ADA API DI DALAM LAUT? KOK BISA?


Sahabat, apakah kamu tahu bahwa ternnyata api bisa menyala di dalam air?. Yuk simak pemaparan  Dua ahli geologi berkebangsaan Rusia, Anatol Sbagovich dan Yuri Bagdanov bersama rekannya ilmuwan Amerika Serikat (AS), Rona Clint pernah meneliti tentang kerak bumi dan patahannya di dasar laut.
Peristiwa yang langka terjadi di dasar laut, ketika mereka menyelam kedasar laut, menemukaan hal yang aneh, ketika asyik menyelam mereka menemukan  aliran air yang panas sekali, mereka mencoba untuk meneliti aliran air yang panas tersebut, dan ternyata aliran panas itu bersumber dari retakan batu.
Dicelah batu tersebut ternyata terlihat seperti api yang menyala-nyala, setelah mereka dekati ternyata itu adalah semburan lava cair panas menyembur layaknya api didaratan, dan disertai dengan debu vulkanik layaknya asap kebakaran di daratan. Tidak tanggung-tanggung panasnya loh sahabat, suhu api vulkanis didalam air tersebut  ternyata mencapai 231 derajat celcius.
Sahabat, ternyata peristiwa kobaran api di dalam laut tersebut sudah jauh-jauh hari dijelaskan oleh Al-Qur’an sebelum ilmuan barat tersebut menemukan peristiwa langka tersebut.
“Demi bukit. Dan Kitab yang ditulis. Pada lembaran yang terbuka. Dan Demi Baitul Makmur (Ka’bah). Dan demi surga langit yang ditinggikan. Dan Demi laut, yang di dalam tanahnya ada api.” (QS: At-Thur: 1-6).
Nabi Muhammad sholalahu ‘Alahi wasalam juga menegaskan peristiwa tersebut di dalam bersabdanya :

 “Tidak ada yang mengarungi lautan kecuali orang yang berhaji, berumrah atau orang yang berperang di jalan Allah. Sesungguhnya di bawah lautan terdapat api dan di bawah api terdapat lautan.” (HR Abu Daud).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar