Mencegah Penyebaran Virus Corona




Virus Corona telah menyebar di berbagai negara. Telah menelan beberapa korban jiwa dan tak jarang ada juga yang berhasil dinyatakan sembuh.

Virus Corona memiliki gejala seperti, Demam, Flu & Batuk, Gangguan pernafasan, Pilek, letih dan Lesu.

Hindari infeksi virus corona dengan cara sering cuci tangan, menggunakan masker, memasak daging/telur yang matang dan hindari kontak langsung dengan hewan liar.

Mari cegah virus Corona dengan tidak menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan kotor. Hindari kontak mata dengan orang sakit. Tutup mulut dan hidung saat bersin dan batuk. Jaga benda dan permukaan rumah bersih dan didesinfeksi.



Bila merasa memiliki gejala virus corona segera konsultasi dengan dokter terdekat di daerah sahabat. Bisa juga dengan menghubungi langsung layanan kesehatan yang disediakan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia di 0812 1212 3119 atau di 021-5210 411.

Mari jaga kesehatan kita sehari-hari karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Walaupun demikian kita tidak boleh panik dengan virus corona, karena kita punya Allah tempat memohon dari segala mara bahaya. Syafakallah, semoga Allah Angkat penyakitnya dan bagi yang sehat dihindarkan darinya. [] 


Majalah Anak Sahabat, Edisi 80 April 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar