Jangan Merubah Kodrat


Allah menciptakan manusia jelas antara laki-laki dan wanita sesuai dengan fitrahnya. Laki-laki dengan fisik dan sifat yang khusus laki-laki. Wanita dengan fisik dan sikap yang khusus banginya. Allah subhanahu wa ta ala berfirman:

 

Yang artinya: “Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Islam) sesuai fitrah, disebabkan Dia telah menciptakan manusia sesuai fitrahnya itu. Tidak ada perubahan dalam ciptaan Allah. Itulah agama yang lurus, tapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya”. (QS. Ar-Rum: 30)

 

Akan tetapi ada sebagian manusia yang tidak terima dengan takdir Allah tersebut, sehingga dia rubah fitrahnya. Seorang laki-laki akan tetapi sifatnya wanita. Seorang wanita tapi sifatnya mengikuti gaya laki-laki.

 

Memang setan sudah bersumpah kepada Allah akan menyesatkan manusia, salah satunya lewat tidak terima dengan takdir yang Allah berikan, maka dia rubah fisik dan sifatnya. Allah menyebutkan dalam surat An-Nisa: 118-119

Artinya: “Yang dilaknat Allah, (ssetan) itu mengatakan, aku pasti akan mengambila bagian tertentu dari hamba-hambaMu. Dan pasti kusesatkan mereka, dan akan kubangkitkan angan-angn kosong kepada mereka dan akan kusuruh mereka memotong telinga-telinga binatang ternak, (lalu mereka benar-benar memotongnya), dan aku suruh mereka merubah ciptaan Allah, (lalu mereka benar-benar merubahnya). Barangsiapa yang menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah maka sungguh dia telah menderita kerugian yang nyata”.

Sehingga para ulama mengatakan orang yang merubah fisiknya bukan karena kebutuhan darurat maka haram, dan pelakunya adalah orang-orang yang dzalim.

Bersyukurlah atas pemberian Allah, kita jaga dan rawat tubuh ini dan jangan merubahnya. Supaya kita dicintai oleh Allah subhanahu wa ta’ala.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar