Ada Apa Dengan Game Online?


Sahabatku, pernahkah kalian merasakan ketika menghubungi teman melalui Whastapp atau memberikan pesan melalui sms tapi tidak segera dibalas oleh teman kita, sementara kita benar-benar menunggu jawaban darinya? kesal bukan? Nah, jangan emosi dulu  ... Bisa jadi teman kita sedang asyik bermain games yang sedang viral sekarang ini, seperti PUBG, Mobile Legend, Hago,

Brain Out, Worm Games, Home Scapes, Garden Scapes dan masih banyak lagi games yang lain.

 

Games seringkali membuat kita terlena. Berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk bermain games ini. Terkadang kita juga lupa makan dan minum. Belum lagi kita sering tidak segera menyahut ketika orangtua memanggil. Pokoknya kalau sudah bermain games membuat kita lupa akan segala hal atau lupa diri hingga meninggalkan kewajiban atau tugas-tugas kita. Bahkan ada yang sampai menipu orangtua untuk mendapatkan uang hanya untuk bermain games.

 

Sebagai anak muslim, kita tentu harus mengisi waktu luang dengan kegiatan yang baik atau  positif. Kegiatan yang jauh lebih baik dari bermain games, seperti tilawah dan ibadah, membaca buku, mendengarkan murotal, menulis, kreasi atau keterampilan tangan, olahraga, bermain dengan teman, dan lain-lain.

 

Waktu adalah salah satu nikmat yang Allah berikan kepada manusia. Kita harus memanfaatkan waktu untuk amal shalih, karena waktu yang sudah lewat tidak dapat diulang lagi.

Dalam hal waktu ini, perhatikan firman Allah berikut ini:

 

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran.

 (QS. Al Ashr/103:P 1-3)

 

Nah Sahabatku, yuk mulai sekarang kita isi waktu luang dengan kegiatan yang lebih baik. Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang merugi karena tidak memanfaatkan waktu dengan baik. Orang-orang hebat adalah orang yang dapat mengisi waktunya dengan amal shalih.


Jendela Sahabat Edisi 80 Majalah Anak Sahabat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar