Perjuangan Tidak Ada Batas

Sahabat | Tahu gak sih? Tokoh-tokoh pejuang Islam seperti Thariq Bin Ziyad, Muhammad Al Fatih dan yang lainya. Sahabat pastinya sudah tidak asing lagi. Mereka semua berjuang untuk kejayaan Islam. Mempertaruhkan harta, jiwa dan raganya hanya untuk Islam.

Muhammad Al Fatih menaklukkan Konstatinopel dengan keshalihan dan keilmuannya. Begitu juga dengan Thariq Bin Ziyad dan para pejuang Islam lainnya.

Indonesia dalam melawan penjajah juga dilakukan oleh para pejuang Islam, seperti Cut Nyak Dien, Teuku Umar dan yang lainnya. Mereka semua sangat terkenal dengan keilmuan dan keshalihannya. Perjuangan Indonesia juga dilakukan oleh santri-santri yang ada di pondok pesantren. Mereka juga dikenal dengan ilmu dan akhlaknya, serta taat dalam beribadah kepada Allah.

Sahabat yang sholih/sholihah belajarlah yang rajin, agar menjadi penerus para pejuang Islam. Karena dengan ilmulah musuh ditaklukkan. Belajar yang rajin menuntut ilmu agama, juga bagian dari perjuangan Islam. Karena mempelajari ilmu agama sama dengan menjaga agama.

Sebagaimana para pejuang yang gigih dalam menuntut ilmu dan berjuang di jalan Allah. Jangan terlena dengan aneka mainan yang tidak ada manfaatnya. Saatnya belajar menuntut ilmu, agar dikemudian hari bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.


Sahabat semua, semoga selalu semangat dalam belajar untuk menjadi yang terbaik dari yang sudah baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar