Liburan Yang Asyik dan Mandiri

Related image
Ilustrasi
Pada saat liburan sekolah aku hanya dirumah. Aku dirumah hanya bersama kakak dan adik, karena umi dan ayahku bekerja. Asisten rumah tanggaku juga sedang pulang kampung. Setiap hari aku menjaga adik yang baru berusia 4 tahun dengan menyayanginya dan mengajaknya bermain. Selama di rumah aku membersihkan rumah seperti menyapu, mengepel dan banyak hal lain yang aku kerjakan serta aku pelajari.

Selama liburan ini aku belajar hidup mandiri di rumah. Semua aku coba kerjakan sendiri, mencoba masak, mencuci, menyetrika, menyirami tanaman dan banyak hal lagi yang bisa aku pelajari agar aku menjadi mandiri. Terkadang sesekali kakak membantuku menyelesaikan pekerjaan rumah agar cepat diselesaikan dan kami bisa bermain bersama.

Selama menikmati liburan di rumah, aku tidak lupa membaca buku. Waktu yang aku gunakan untuk membaca buku adalah saat adikku tertidur. Tak lupa juga sholat 5 waktu yang harus ku kerjakan. Liburan kali ini lebih menyenangkan walau hanya di rumah saja dan liburan kali ini mengajarkanku untuk hidup mandiri.


Karya : Fathimah Musyava Billah

Siswa SDIT Ar Ridho Jakarta Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar