[Kisah Sahabat] Liburan Ke Water Fan

 
Assalamu’alaikum... apa kabarmu Sahabat? Semoga baik-baik saja ya. Oh iya perkenalkan namaku Adinda Rahmadina, panggil saja dinda. Aku duduk dibangku kelas 5 SDN 7 Air Kumbang Banyuasin Sumatra Selatan. Aku ingin menceritakan kisah liburanku saat Hari Raya Idul Adha kemarin.

Pagi-pagi sekali aku bangun dan mandi, berwudhu, berpakaian lalu memndirikan sholat subuh. Setelah itu aku beserta keluarga bersiap-siap untuk melaksanakan sholat Id, namun ternyata ibuku tidak ikut dan saat aku tanya mengapa ibu tidak ikut sholat Id, ibu mejawab karena harus mengurus adikku. Mendengar jawaban ibu, aku pun bergegas membantu ibu menyiapkan kue-kue dan makanan yang akan dihidangkan setelah pulang sholat Id nanti.

Tepat pukul 07.00 aku berangkat ke masjid bersama keluarga, saudara dan teman-teman. Sesampainya di masjid kami bersiap-siap melaksanakan sholat Id, tidak lama kemudian sholat Id pun dilaksanakan. Usai melaksanakan sholat Id kami mendengarkan khutbah dan ditutup dengan bersalam-salaman dengan masyarakat. Sesampainya di rumah aku bersalam-salaman dengan keluarga dan sanak saudara, dilanjutkan dengan makan bersama.

Setelah acara makan bersama keluarga dilanjut dengan melihat proses penyembelihan hewan kurban. Pukul 08.30 aku menuju ke rumah teman, karena pukul 09.30 aku dan teman beserta kakak temanku mau ke Water Fan. Perjalanan ke Water Fan di tempuh selama 2 jam dengan menggunakan mobil. Sesampainya di Water Fan kami membeli tiket dan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu.

Setelah selesai pemeriksaan tasnya, kami pun mengganti pakaian untuk berenang. Arena airnya begitu banyak, ada kolam yang dalam dan ada papan luncurnya serta ada kolam yang ada timbanya. Senang sekali bisa menikmati permainan air ini dengan temanku, tidak terasa sudah 2 jam kami berenang dan bermain air. Kami pun mengganti pakaian dan menuju kantin untuk membeli sedikit makanan dan minuman. Sedih harus pulang kerumah tapi aku senang sudah puas bermain air dengan temanku.

Karya   : Adinda Rahmadina

              SDN 7 Air Kumbang Banyuasin Sumatra Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar