KITA HARUS PERCAYA DIRI DENGAN KEMAMPUAN SENDIRI


           Saat itu aku sedang melaksanakan  ulangan kenaikan kelas atau disingkat dengan UKK. Aku harus belajar dengan tekun agar nilaiku bagus dan aku naik kelas. Jadwal UKK pada hari Rabu adalah matematika dan PKN, ketika mengerjakan soal matematika nomor 21 aku merasa kesulitan untuk menjawab namun aku tetap berusaha untuk mengerjakan soal tersebut tanpa menyontek.
            Teman sebangku ku bernama Galang ia malas sekali belajar. Saat UKK ia juga mengalami kesulitan saat menjawab soal namun ia tidak mau berusaha untuk mengerjakan soal ia memilih untuk menyontek.
            Waktu penerimaan rapor akhirnya tiba, aku merasa khawatir dan cemas saat membuka raporku. Namun kecemasanku berganti dengan rasa bahagia,tersenyum aku melihat nilai raporku yang bagus. Aku bangga karena nilai raporku yang bagus. Aku mendapatkan dari hasil jerih payah dan kepercayaan pada diriku sendiri.
            Lain halnya dengan Galang, nilai rapornya jelek. Ia tidak naik kelas, dan ia menyesal karena selama ini malas belajar dan selalu menyontek. Nah,agar tidak seperti Galang kalian harus belajar dengan tekun dan percaya pada kemampuan diri sendiri ya teman-teman.

Karya              : Syafira Rahmawati
Sekolah           : SDIT TUNAS MUDA ISLAM - Jakarta
Kelas               : IIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar