Subhanallah… Ternyata Tumbuhan Bertasbih


Allah telah menciptakan bumi dengan hamparan hijau membentang.  Yaitu berupa tumbuh tumbuhan yang jumlahnya tak terhitung.  Hanya sebagian tumbuhan saja yang dimanfaatkan oleh manusia.  Tumbuhan selayaknya manusia juga bertasbih dan tunduk kepada Allah.  Maka sahabat tahu tidak bagaima caranya tumbuhan itu bertasbih?

Berikut penjelasannya. Yuk Baca! Pada sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan di Negara Barat. Mereka mendapatkan sebuah suara halus yang keluar dari sebagian tumbuhan. Suara tersebut tidak bisa didengar oleh telinga biasa.

Para ilmuwan selama hampir tiga tahun meneliti fenomena yang mencengangkan ini. Para ilmuwan tersebut bisa menyaksikan denyutan tumbuhan itu lebih dari 1.000 kali dalam satu detik!

Prof. William Brown yang memimpin para pakar sains untuk mengkaji fenomena tersebut. Namun tidak ada ditemukan penafsiran ilmiah atas fenomena itu.

Hasil penelitian mereka diserahkan kepada Universitas serta pusat-pusat kajian di Amerika dan Eropa. Tetapi semuanya tidak sanggup menafsirkan fenomena itu. Mereka semuanya tercengang tidak tahu harus berkomentar apa.

Pada kesempatan terakhir, fenomena tersebut sampailah di Britania, seorang ilmuwan muslim yang berasal dari India. Sang ilmuwan muslim tersebut mengatakan: “Kami umat Islam tahu tafsir dan makna dari fenomena ini, bahkan semenjak 1.400 tahun yang lalu!” Maka para ilmuwan yang hadir pun tersentak dengan pernyataan tersebut, dan meminta dengan sangat untuk menunjukkan tafsir dan makna dari kejadian itu.

Sang ilmuwan muslim segera menyitir firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:
 “…Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” (QS. Al-Isra`: 44)

Tidaklah suara denyutan halus tersebut melainkan lafazh jalalah (nama Allah). Maka keheningan dan keheranan yang luar biasa menghiasi aula di mana ilmuwan muslim tersebut berbicara.

Akhirnya profesor William Brown menemui sang ilmuwan muslim untuk mendiskusikan tentang agama Islam.
Selang beberapa hari setelah itu, profesor William mengadakan ceramah di Universitas Carnich – Miloun. Disinilah ia menjelaskan perihal yang ditelitinya. Dia juga menjelaskan tidak ada satu pun tafsir yang bisa kita temukan selain didalam Al-Qur`an. 

Hal ini tidak memberikan pilihan lain buatku selain mengucapkan syahadatain dan Allahu Akbar!
Seorang profesor ini telah mengumumkan Islamnya di hadapan para hadirin yang sedang terperangah. Nah sahabatku. Yuk, kita lebih giat lagi beribadah tunduk dan patuh kepada perintah Allah.  Seperti hal nya tumbuhan.
1.       Nah sahabatku,  kita sebagai anak muslim tidak boleh kalah dengan tumbuhan.  Kalau tumbuhan saja tunduk atau patuh akan perintah Allah serta selalu bertasbih kepadaNya, tentu kita sebagai manusia akan melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan tumbuhan.  Apalagi Allah telah memberi karunia kepada kita berupa akal pikiran.

2.       Tumbuhan senantiasa berdzikir kepada Allah.  Tentu kita akan lebih rajin lagi berdzikir dan sholat tepat pada waktunya serta melakukan hal kebaikan terhadap orang orang di sekitar kita. Insya Allah

3.       Tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji Allah, tidak hanya manusia tetapi binatang dan juga tumbuhan pun bertasbih kepadanya.


4.       Kebenaran akan Al-Qur’an 1400 tahun yang lalu tentang hal ini.

5.       Bertambah yakin akan kebenaran Agama ini, Sehingga Profesor pun masuk Islam lantaran kebenaran Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar