Agar Shalat Tidak Disuruh-suruh

 
Assalamu’alaikum Ummi….
Saya ingin bertanya bagaimana caranya agar Shalatnya tidak disuruh-suruh lagi? Terima kasih Ummi atas Jawaban dan waktunya.

Nama: Nayla Athifa Ann
Alamat: Perum Taman Alamanda Blok A/8 No. 2 – Bekasi

Wassalamu’alaikumsalam Dek Nayla
Terima kasih atas pertanyaannya. Ketika mau Shalat kita sering kali beralasan sebentar lagi, cuma selesaikan ini dan itu sedikit lagi, belum iqomah dan seterusnya. Sehingga Shalat telat atau bahkan kelewatan. Cara ampuh agar Shalat tepat waktu yaitu dengan cara bergegaslah untuk shalat. Tapi kan saya belum bisa bergegas, harus disuruh-suruh dulu.

Nah, itulah alasannya kita sering terlambat shalat dan selalu harus disuruh terlebih dahulu. Sekarang buanglah semua alasan itu, karena jika terus beralasan sampai kapan pun tetap akan beralasan.

Rumusnya Paksa diri dulu, kemudian biasakan dan akhirnya akan terlaksanakan sendiri dengan otomatis. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
“…Sesungguhnya Allah tidak merobah Keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri…” (QS. Ar-Ra’d: 11)


Jadi mulai sekarang berubahlah diri kita untuk shalat tepat waktu. Semua orang yang shalat secara otomatis tepat waktu dulunya, juga bermula dari memaksakan diri untuk mengerjakannya secara tepat waktu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar