Lautan Dua Warna



Sahabat, apakah kalian pernah mendengar lautan yang memiliki dua warna?, kok bisa ya?, dalam satu lautan ada dua warna air yang tidak bercampur satu dengan yang lainnya. yuk kita simak pembahasan jendela sahabat kali ini.

Lautan dua warna adalah Dua lautan yang tidak bercampur airnya  satu dengan yang lainnya. terletak di Selat Gibraltar,sebuah selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, tepatnya antara negera Maroko dan Spanyol.

Menurut penjelasan ahli kelautan seperti William W Hay, guru besar Ilmu Bumi di Universitas Colorado, Boulder, AS, terjadinya dua warna laut di selat Gibraltar karena  perbedaan karakteristik air tersebut yang berbeda dari kadar garam, suhu dan kerapatan airnya yang menjadikan kedua lautan tersebut tidak bercampur seperti ada dingding pemisah.

Penemuan yang membuat para ilmuan Barat tersebut terkagum-kagum, ternyata Al-Qur’an sudah beratus-ratus tahun lamanya menjelaskan hal tersebut,  walaupun pada masa Al-Qur’an diturunkan belum berkembang alat teknologi yang canggih, Hal ini membuktkan bahwa Al-Qur’an adalah benar-benar firman Allah subhanahu wata’ala yang tidak ada sedikitpun keraguan di dalamnya.

 “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing. Maka nikmat Allah yang manakah yang kamu dustakan. Dari keduanya keluar mutiara dan marjan.” (QS Ar-Rahman (55): 19-22).

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (QS Al-Furqan : 53).

Sahabatku, semoga dengan pemaparan diatas membuat keimanan lebih kuat lagi kepada Allah dan Al-Qur’an dan menjadikaan kita lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu pengetahuan. Aamin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar