[Kisah Sahabat] Lampu Benang Jahit

Gambar terkait
Aku ingin menceritakan pengalam ku membuat lampu dari benang jahit. Sebelumnya aku menemani ibu ke kantor sekolah. Di dalam kantor itu aku melihat banyak hasil karya milik kakak-kakak. Aku tertarik dengan lampu-lampu hias yang dipajang di dalam lemari kaca, bentuknya lucu-lucu dan warna warni.

Karena rasa penasaran, aku bertanya pada ibu itu lampu apa. Kata ibu itu adalah lampu tidur yang terbuat dari benang jahit. Ternyata lampu-lampu lucu itu terbuat dari benang. Lalu aku pun meminta ibu dan tante Nadya untuk mengajarkan cara membuat lampu yang lucu itu. Bahan-bahan yang diperlukan diantaranya adalah balon, lem kayu/lem putih, dan benang jahit.

Setelah semua bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia, aku dan tante Nadya mencoba membuat lampu tersebut. Pertama balon ditiup dengan besaran yang cukup, kemudian baluri balon dengan lem kayu/ lem putih. Setelah itu lilitkan balon tersebut dengan benang jahit yang sudah aku siapkan. Tidak terasa sudah 2 gulungan benang yang aku dan tante Nadya lilitkan di bola tersebut.

Sambil menunggu lem pada balon itu kering, aku main dulu. Tiba-tiba tante Nadya teriak karena bolan yang kami kerjakan meletus. Ibu langsung memintaku untuk membeli balon lagi agar  benang yang masih basah karena lem ini bisa tetap menjadi lampu yang kita inginkan. Alhamdulillah akhirnya masih bisa tertolong, jadi tidak sia-sia deh.

Sudah waktunya pulang. Ibu bercerita bahwa membuat lampu dari benang itu tidak semudah yang aku bayangkan karena aku harus sabar, seperti tadi sudah mau selesai ternyata balonnya pecah. Tapi sungguh mengasikkan membuat lampu dari benang jahit ini dan dari sini aku juga belajar sabar.  Inilah kisahku Sahabat, semoga bermanfaat.  

Oleh     : Cahaya Fathiyah Qolbi
Sekolah: SDN Setiamekar 02 Tambun Bekasi
Kelas    : 2 (Dua)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar