PENDETEKSI CANGGGIH BERNAMA SIDIK JARI


Sahabatku, perhatikan deh jari-jarimu. Bukalah telapak tanganmu, lalu lihat garis-garis atau guratan yang terdapat pada jari tangan tersebut. Garis atau guratan tersebut membentuk suatu pola. Pola yang terbentuk pada jari manusia disebut sidik jari.

Tahukah Sahabat bahwa di dalam sidik jari setiap orang, termasuk mereka yang terlahir kembar identik, memiliki pola sidik jari yang berbeda satu sama lain. Itulah sebabnya, sidik jadi menjadi tanda pengenal manusia untuk membedakan seseorang dengan orang lainnya.

Menurut Harun Yahya, beliau adalah salah satu ilmuan modern Islam, menyatakan bahwa  sidik jari setiap orang adalah khas bagi dirinya sendiri, tidakakan sama dengan manusia yang lainnya. Setiap orang yang hidup atau pernah hidup di dunia ini memiliki serangkaian sidik jari yang unik dan berbeda dari orang lain.

Itulah mengapa sidik jari dipakai sebagai kartu identitas yang sangat penting bagi pemiliknya dan digunakan di seluruh penjuru dunia. Keunikan sidik jari ini baru ditemukan di akhir abad ke-19 Masehi. 

Sidik jari sangat penting jaman sekarang selain sebagai identitas pribadi, sidik jari juga sangat berperan penting dalam terungkapnya kasus-kasus criminal, kenapa hal itu  terjadi, karena sidik jari setiap orang berbeda dengan yang lainnya.

Sebelumnya, orang memandang sidik jari sebagai lengkungan-lengkungan garis  biasa tanpa makna khusus. Namun dalam Alquran,  Allah berbicara tentang  sidik jari beratus-tahun lamaya ilmuanmodern mengungkapkan keunikan dari sidik jari.

"Apakah manusia mengira bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang-belulangnya? Ya, bahkan Kami mampu menyusun (kembali) ujung jari-jarinya dengan sempurna." (Al Qur'an, Al-Qiyyah :3-4).

Dalam firman Allah diatas, ada sebuah kalimat “ Bahkan kami mampu menyusun kembal iujung jari-jarinya dengan sempurna”. Jika firman Allah ini dilihat dijaman dulu, sebelum penemuan teknologi lahir, seperti biasa saja, tetapi ketika kita memahaminya dijaman teknologi modern, maka sungguh luar biasanya penciptaan Allah yang mampu menciptakan kembali jari jemari dengan sidik jari yang tidak akan sama antara satu dengan yang lainnya. Subhanallah.


Sungguh Al-Quran adalah firman Allah yang Maha Benar. Al-Qur’an mencakup ilmu pengetahuan sepanjang masa. Al-Qur’an adalah sumber segala ilmu. Oleh karena itu, sebagai anak muslim kita harus bangga dan  terus pelajari Al-Qur’an.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar