SDIT An Nuriyah Sekayu

Sekolah Sahabat

Sekolah sahabat kali ini yang akan redaksi kenalkan adalah SDIT An Nuriyah Sekayu, Palembang.  SDIT ini masuk  dalam daftar dari SD se-Palembang yang memiliki banyak prestasi loch.  Berdirinya SDIT tersebut atas dukungan dari Bupati Musi Banyu Asin. Adanya dukungan itu, karena mengingikan sekolah dasar yang mnguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan tidak tertinggal dari segi ilmu agama. Tujuannya adalah agar anak-anak bisa mengenal teknologi dan ilmu pegetahuan alam serta menguasai ilmu agama.

Sekolah dasar yang berdiri pada tahun 1 Juli 2006 tersebut, memiliki slogan yang menarik loch, sahabat. Yaitu : Mencetak Generasi Robbani. Adapun visinya adalah menjadi lembaga pendidikan Islam yang mencetak generasi baru yang mengenal Allah dan rasulnya, menguasai sains dan teknologi sehingga tegak kejayaan Islam dan kaum muslimin. Dan misinya adalah membentuk generasi yang hidup dengan al-Qur’an, membangun tradisi lingkungan sekolah yang berakhlak mulia,  mengembangkan potensi siswa sesuai minat dan bakat,  menumbuhkan kreatifitas kemandirian siswa,  mengenal dan berinteraksi dengan kemajuan teknologi serta membekalnya dengan penguasaan sains, dan terakhir membentuk siswa yang berbadan sehat dan kuat.

Kegiatan para siswa-siswinya adalah Sholat Dhuha berjamaah, Sholat Zuhur berjamaah, Muhadatsah dan conversation (bergantian per minggu), Kunjungan edukatif (per semester),  Outbound, Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) bagi siswa kls 6,  Baksos setiap bulan Ramadhan, pesantren Ramadhan, ifthor jam’i, Halal bi halal di bulan syawal, Kegiatan Idhul Qur’ban (menyembelih hewan qurban), Manasik Haji, Gebyar Muharram (Lomba-lomba Tk. Kec. Sekayu MUBA), Akhirus Sanah (Penglepasan Siswa kls 6) berupa penampilan siswa-siswi. Kemudian program unggulan yang dimiliki SDIT yaitu Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an (TTQ) dan siswa siswi yang lulus SDIT An Nuriyah minimal hafal juz 30 (1 juz).

Prestasi yang sudah diraih adalah:
-          Akreditasi A (dengan Nilai 96) BAN Propinsi Sumsel
-          Juara II Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kabupaten Musi Banyuasin
-          Juara II Putra Festival Anak Sholeh (FASI) cab. Hifzul Qur’an juz 30 Tk. Propinsi Sumsel
-          Juara I Olympiade Matematika Tk. Kabupaten Musi Banyuasin
-          Juara I O2SN cab. Catur tk. Kab Muba
-          Juara I O2SN cab. Bulutangkis Putri Tk. Kab Muba
-          Juara I O2SN cab. Tenis Lapangan Putra Tk. Kab Muba
-          Juara I Lomba Mendongeng Siswa SD Tk. Kab Muba
-          Juara II Lomba Kriya Anyam FLSN (Festival Lomba Seni Nasional) Kab Muba
-          Juara I Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD se-Sekayu

Wah, ternyata banyak juga kegiatan dan prestasinya, ya sahabat. Kalau pembaca sahabat penasaran dengan kegiatan SDIT AN-Nuriyah lainnya, langsung aja berkunjung ke Palembang.

SD IT An Nuriyah

Jl. Letnam H. Nur LK. III Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin, Sumatra Selatan Kode. 30711 Telp. 071 432 2340 Email: istininosa@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar