Gaul dengan Syar'i

Image result for Gaul dengan Syar'i
Assalamualaikum, Sahabat Ummi Semoga selalu dalam lindungan Allah ^^ Aamiin..
Sahabat, siapa yang memiliki akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path dan yang semisalnya? Hmm... Apakah kalian membuatnya sendiri? Atau dibuatkan oleh orang lain?

Sahabat tahu tidak? sebenarnya, anak dibawah usia 12 tahun tidak diperbolehkan memiliki akun media sosial. Karena, anak-anak di usia kalian ini sangat mudah terkena hal-hal yang negatif, mudah percaya terhadap apa yang dikatakan orang lain dan meniru apa yang dilakukan orang lain. Rata-rata anak seusia kalian membuat akun tersebut dengan tahun kelahiran 'palsu' atau mengada-ngada. Hayooo, bukankah berbohong perbuatan yang tercela?

Ummi pun seringkali melihat komentar dengan bahasa yang tidak baik, menganggap kenakalan seseorang itu keren dan wajar. Bahkan ada juga yang sampai diculik karena terlalu percaya terhadap orang yang tak dikenal. Na'udzubillah...

"Lalu, bagaimana jika aku sudah terlanjur membuat akun Instagram, Facebook dan yang lainnya?"
Sebaiknya, kalian tidak perlu memiliki semua akun tersebut. Karena, hal tersebut tidak bermanfaat untuk usia kalian. Kalian boleh memilikinya saat usia kalian sudah dirasa cukup. Yuk, dihapus saja akunnya! :)
"Tapi, kalau gak punya akun Instagram, Facebook dan akun lainnya kan jadi gak gaul!"

Siapa bilang tidak gaul? Kalian bisa bergaul dengan bermain bersama teman-teman. Seperti membuat kue, membuat kerajinan tangan, bermain dilapangan, melakukan eksperimen dan mengerjakan hal-hal yang positif dan seru lainnya. Bukankah kalian ingin menjadi anak yang shalih dan shalihah?

"Terus, bagaimana cara menghapusnya? Aku gak mau punya akun media sosial lagi, ah! Mau jadi anak shalih/shalihah saja!"


Alhamdulillah... Sahabat bisa tanyakan kepada teman, kakak, atau orang yang mengerti cara menghapus akun tersebut. Semoga, dengan apa yang kalian putuskan ini akan mendapatkan pahala dari Allah. Karena kalian sudah berani mengambil keputusan yang baik dan ingin selalu menjadi yang terbaik bagi masa depan kalian. Gaul boleh, tapi tetap syar'i. Semangat!!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar